Thursday, March 12, 2015

Cita-citaku 10 tahun ke depan dengan memohon izin Allah

2 comments
Jeff Jarvis pernah menulis sebuah buku yang berjudul "What would Google do?". Sebuah buku yang yang dari judulnya saja udah kebayang apa sih isinya. Di buku ini Jeff Jarvis cerita ngalor ngidul tentang Google dan technology masa depan beserta tetek bengeknya. Trus apa kaitannya Jeff Jarvis dan "What would Google do" nya dengan tulisan ini?

Begini...

Beberapa waktu lalu saya menyimak tausiyah dan nasehat yang luar biasa dari Syaikh Ayman Rusydi Swaid. Mungkin ada baiknya tuan dan puan menyimak video yang luar biasa ini sebelum melanjutkan membaca tulisan saya di bawah ini.




Baik, saya harap Anda sudah menonton video di atas. Sekarang, apakah Anda sudah menuliskan apa saja yang akan Anda lakukan dalam 10 tahun ke depan? apa cita-cita Anda?

Saya, insya Allah dan dengan memohon izin dan pertolongan Allah, ini yang akan saya gapai:

Sekarang bulan Maret 2015. Dan saya mulai mencatat dari pertengahan 2013. Tulisan warna "BIRU" adalah yang sudah saya gapai, alhamdulillah. Dan warna "HIJAU" adalah yang sedang saya jalani sekarang. Warna "MERAH" yang insya Allah akan saya gapai.

  1. Pertengahan 2013: Mulai belajar tajwid dan tahsin Al-Quran dengan ustadz Abdurrahim         -hafidzohullah- dan hingga saat ini (Maret 2015) saya masih terus menyetorkan bacaan Al-Quran saya dengan beliau.
  2. Mei 2014: Mulai menghafal Al-Quran. Sebelumnya saya sudah mendapat anjuran dari guru saya, ustadz Abdurrahim untuk memulai menghafal Al-Quran setelah menilai kemampuan tahsin Al-Quran saya, alhamdulillah. Hingga kini alhamdulillah masih berjalan.
  3. Februari 2015: Mulai kuliah bahasa arab di Ma'had 'Ali bin Abi Thalib, Jogja. Saya diterima di mustawa tsani (tingkat 2), walhamdulillah.
  4. Juni 2016: Mulai mengambil sanad Al-Quran riwayat Hafs dari 'Asim. Mulai belajar matan kitab-kitab pokok dalam bidang tajwid seperti Tuhfatul Athfal dan Jazariyyah. 
  5. Agustus 2016: Menamatkan kuliah bahasa arab di Ma'had 'Ali bin Abi Thalib Jogja.
  6. September 2016: Melanjutkan pendidikan bahasa arab pada tingkat Takmili pada pertengahan 2016 di Ma'had Ali bin Abi Thalib Jogja. 
  7. Desember 2016: Hafal 30 juz Al-Quran pada akhir tahun 2016 dan mendapatkan sanad Al-Quran riwayat Hafs dari 'Asim.
  8. Januari 2017: Menghafal Hadis Arbain An-Nawawi dan Umdatul Ahkam. Menghafal matan kutaib-kutaib dalam bidang aqidah dan fiqih. Dan mulai mengkaji kitab-kitab tersebut di hadapan ustadz ataupun syaikh. Pada tahun ini saya berharap kepada Allah agar memudahkan saya berangkat belajar di hadapan para ulama di kota Nabi, Madinah Al-Munawwaroh, dan membawa serta keluarga dan anak-anak saya ke kota Nabi ini. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segalanya.
  9. Agustus 2017: Menamatkan kuliah Takmili di Ma'had 'Ali bin Abi Thalib, Jogja. Saya berharap sebelum tahun 2017 berakhir, sekali lagi saya berharap kepada Allah agar membawa saya berangkat menuju kota Nabi untuk berguru langsung dengan para masyayikh di sana. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segalanya.


- bersambung insya Allah - 
Read More...